Minggu, 25 April 2010

SEKILAS TENTANG PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH

DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH

Alhamdulillah Pondok pesantren Darul hadist Alfaqhiyyah  telah melaunching WEB SITES resmi nya
www.pesantrendarulhadits.net

===========================================================================
PENDIRI DAN PENGASUH SERTA DEWAN MUALLIM PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR

PON-PES DARUL HADIST MALANG
PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR
PENDIRI PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH
SAMAHATUL IMAN AL ALAMAH AL HABIB ABDUL QODIR BIN AHMAD BIL FAQIH(TENGAH) (ALM)
BELIAU ADA DITENGAH, SEBELAH KIRI ANAK BELIAU HABIB ABDULLOH BIL FAQIH
PENGASUH 2 PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH MALANG
ALHAFID ALALAMAH ALHABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIN AHMAD BIL FAQIH (ALM)
AL HAFIDZ ALHABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIL FAQIH
AL MUSNID AL HABIB ABDULLOH BIN ABDUL QODIR BIL FAQIH
HABIB HUSEIN BIN ABDULLOH BIN MUHSIN AL ATHOS( KIRI)
SAYYID ABDUL QODIR BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH ( PUTRA HABIB ABDULLOH BIL FAQIH) SEBAGAI PENGASUH DAN DEWAN GURU DARUL HADIST
HABIB ABDUL QODIR BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH
HABIB MUHAMMAD BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH(KIRI) PUTRA HABIB ABDULLOH BIL FAQIH(SEBAGAI DEWAN GURU DAN PENGASUH DARUL HADIST)
PENDIRI DAN PENGASUH DARL HADIST
HABIB MUHAMMAD BIL FAQIH
HABIB MUHAMMAD BIN HABIB ABDULLOH BILFAQIH
HABIB ABDURRAHMAN BIL FAQIH (DEWAN GURU DAN PENGASUH PON-PES DARUL HADIST)
HABIB ABDURRAHMAN BIN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH
HABIB SOLEH BIN AHMAD BIN SALIM ALAYDRUS (DEWAN GURU PON-PES DARUL HADIST DAN MENANTU AL HABIB ABDULLOH BIL FAQIH)
Habib Soleh bin Ahmad bin Salim Alaydrus,
Dengan teman-teman alumni Darul Hadist
DI PON-PES DARUL HADIST
Suasana peringatan Haul Maha Guru Pon-pes Darul Hadist Al faqihiyyah malang
PON-PES DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH MALANG JAWA TIMUR
SEKILAS TENTANG PON-PES DARUL HADIST ALFAQIHIYYAH
Sekitar tahun 1999 saya ta’lim di pon-pes Darul Hadist di bawah asuhan Habib Muhammad Bil Faqih .  Pon-pes Darul hadist terletak di Jl.aries Munandar kota Malang Jawa timur.Sistem pembelajaran yang diajarkan kepada santri-santrinya hingga saat ini tidak mengalami perubahan masih menggunakan sistem salafi seperti yang telah di terapkan oleh pendirinya Alhabr Al habib Abdul qodir Bin Ahmad Bil Faqih begitupun sepeninggalan beliu di asuh oleh anak beliau Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul qodir Bil faqih dan sekarang diasuh oleh anak nya Habib Muhammad Bin Abdulloh bil faqih sebagai generasi kertiga .
Disamping mempelajari kitab-kitab salaf juga diadakan pembacaan rotib setiap ba’da Magrib dan subuh,juga pembacaan maulid nabi setiap senin pagi dan malam jumat serta dzikir-dzikir lainnya yang telah di ijazahkan dari Pendiri Pon-pes Al habr habib abdul qodir bil faqih.
Pon-pes Darul hadist banyak melahirkan ulama-ulama terkemuka, seperti Habib Muhammad ba’bud (alm) pendiri pon-pes Darun Nasyi’in malang,Habib syech ali al jufri,Habib Hasan bin ja’far assegaf , Prof Dr Qurais Syihab,Kh.Alwi Muhammad Madura dan masih banyak yang lainnya .Benar seperti yang dikatakan oleh Habib ali bin muhammad al habsyi kwitangTIDAKLAH SESEORANG YANG BELAJAR KE PESANTREN DARUL HADIST INI KECUALI ORANG TERSEBUT ADALAH ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG”
Habib Ali al habsyi kwitang
habib ali alhabsy kwitang dan habib ali bungur
kebesaran Darul Hadist merupakan bukti kebesaran eksistensi dari pendirinya Al Habr Habib Abdul Qodir Bil Faqih bukan besar dan megah serta ribuan santri yang menjadi ukuran hebatnya suatu pesantren tapi ketinggian dan kedalaman ilmu pengasuhnya yang menjadikan pesantren tersebut terkenal.Para santri yang belajardi pesantren Darul Hadist asal mau belajar sunggu-sungguh,mentaati peraturan pondok dan bisa menerapkan rasa ta’zhim kepada gurunya insya Alloh akan mendapatkan ilmu yang bermamfaat dan barokah .
MAQOM HABIB ABDUL QODIR BIL FAQIH DAN HABIB ABDULLOH BILFAQIH
MAQOM HABIB ABDUL QODIR BIL FAQIH DAN HABIB ABDULLOH BIL FAQIH
Kh.Dimyati ardani ( Muallim Dimyati ) Dewan Guru Pon-pes Darul Hadist
MUALLIM DIMYATI

107 Komentar

107 tanggapan - tanggapan sejauh ini ↓

  • badrul hisham // 27 September 2007 pada 06:31 | Balas
    asalamualaikum.saya dari malaysia ingin sekali belajar di darul hadis, di mana bisa dapatkan maklumat tentang darul hadis?harap pihak website ini dapat bantu saya….
  • WA alaikumussalam wr Pon-pes Darul Hadist Al Faqihiyyah membuka pendaftaran kapan saja, kalau antum pernah belajar sebelumnya antum akan di tes oleh Mua’llim {dewan guru} ,setelah dites antum akan di tempatkan di kelas yang sesuai dengan kemampuan antum.
    Insya Alloh antum mendapatkan ilmu yang bermamfaat dan berkah…karena di bina langsung oleh Anak pengasuh Pon-pes Darul Hadits al ustad sayyid Muhammad bin Abdulloh bil faqih
    • assalamualaikum
      saya bukan siapa-siapa, hanya orang yang ingin mengetahui sedikit banyak tentang pondok darul hadits ini, perkenankan saya bertanya apa kecenderungan madzhab yang di ajarkan dan termasuk golongan apa, NU, MUHAMMADIYAH, SYIAH atau yang lain? afwan kalau pertanyaan ini lancang
      Waalaikumussalam……Nama lengkap Pon-pes darul hadist adalah : PONDOK PESANTREN DARUL HADIST AL FAQIHIYYAH LI AHLIS SUNNAH WAL JAMA’AH ” dan tentu saja Pon-pes Darul hadist sebagai benteng para ulama ulama ahlussunah wal jamah yang bermazhab imam syafi’i
  • Assalaamu’alaikum ka sachrony
    Apa kabar ka? saya jadi malu karena telah menulis di blog saya (padahal bukan alumni) tentang guru Alhabr Al habib Abdul qodir Bin Ahmad Bil Faqih dan Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul qodir Bil faqih. Oleh karena itu saya mohon bimbingan dan doa dari kakak sebagai alumni Darul Hadits.
    Mohon maaf jika ada kesalahan
    Wassalam
  • waalaikum salam ….justru saya yang terimakasih sama antum setelah saya baca blog antum ,saya jadi ingin bikin blog sendiri walaupun banyak kekurangan san-sini…saya juga minta bimbingan untuk menulis…syukron….ya akhi
  • assalaamualaikum wr. wb.
    beberapa waktu lalu saya ke Jakarta sampai saat ini, sampai di jkt agak lama saya mulai agak dekat sama orang2 disini, terutama dg anggota beberapa majlis ta’lim khususnya yg diasuh olh beberapa habaib. setelah mereka tahu saya orang dari Malang banyak orang tanya tentang As-sayyid Alhabr al-habib Abdul qodir b. Ahmad bil Faqih dan putra beliau Assayyid al-hafidz al-habib Abdullah bil faqih..
    yang ahirnya saya bisa menemukan jawaban yg agak detail di situs ini… syukron
    banyak jg yg tanya tentang UstazuNal Habib Anis bin Hasan Assyihab… yg katanya kalo lagi datang ke jakarta jadi ramai… di kerubuti orang
    , meskipun aku tidak menemukan site / blog yg bicara ttg beliau, alhamdulillah saya bisa jwb karena kebetulan Beliau juga guru saya…
  • alhamdulillah…salam kenal buat pak rizal…semoga terjalin trs silahturaim kita amiinn
  • Assalamu’alaikum Akhi…
    akhirnya kutemukan juga blog antum, wah dahsyat, ini pasti jariyah yang mengalir terus karena turut mensosialisasi ma’had kita. selamat ya!
    buat teman-teman bloger semoga kita dapat terus merajut silaturrahmi.
    bravo akh roni
    salam bahagia!
    Sahabat Keluarga Indonesia
    Nurul Huda Haem
  • waalaikum salam ya ustadz Nurul Huda…alhamdulillah mau berkunjung ke blog ane…jalin terus silahturahim kita Ustadz…salam ane buat keluarga..
  • Alloh …..semoga kita dapat keberkahan dari para pendiri Darul hadist
  • mas, bisa kirimi saya sanad dalailul khoirotdari habib Sholeh Alaidrus.thanks
  • salam kenal buat mas harich….ane ga punya tuh..sanad tsb….kalaou ada ane kirim email deh..
    s
  • Alhamdulilah semoga Alloh Swt memudahkan langkah dan niat baik kita untuk Taqarrub Di Tanah Suci …buat teman-teman yang berminat silahkan hub Ustad Nurul Huda0812 87 72 735
    Alamat:
    Jl. Delima Raya No.12A Blok P10 Malaka Sari Duren Sawit Jakarta Timur
    Telepon: 021-8626030 Fax:8626030
  • KANG RONY, KAPAN KITE REUNI, KANGEN NIH?
  • INSYA ALLOH USTADZ KITA KETEMU DI MASJID AL BARI KEBON NANAS….SUDAH LAMA JUGA GA KETEMUAN….
  • assalamualaikum..sebernya ana pengen sekali belajar di ponpes darul hadist,,tapi ana takut gak mampu menjalani test nya…mohon bimbingannyanya…test nya itu seperti apa ya???
    waalaikumusalam
    Alhamdulillah….tes disana tidak terlalu sulit….hanya untuk menempatkan antum dikelas yang sesuai dengan kemampuan antum insya alloh antum mendapat keberkahan karena langsung di asuh oleh Para anak-anak Pendiri darul hadist .
  • terima kasih atas saran nya,,,
    wassalamalaikum
  • M.S. ALHAIDARY // 23 Mei 2008 pada 01:28 | Balas
    Assalamualaikum
    Antum apa Syachrony yang sekitar tahun 1975 dst-nya mondok sama2 ana di Darul Hadits?
    Waalaikumussalam
    salam kenal…ane ta’lim di darul hadist sekitar tahun 1999
  • bagaimana caranya belajar 6 tahun bisa kuliah bahasa arab dan kira kira dimana kuliahnya?
    apakah bisa masuk di Universitas malang
    karena di universitas malang ada jurusan bahasa arab
  • assalamualaikum mas sachrony, ane mau tanya neeh? disna ada sekolah formalnya ga.
    trus klau mo mondok saja bisa ga’ langsung kuliah gitu ??
    wassalamualaikum
    Waalaikumussalam
    di Pondok-pesantren Darul Hadist al faqihiyyah tidak ada sekolah formal, masih mempertahankan sistem salafi yang telah di rintis oleh pendirinya Habib Abdul qodir bil faqih, di sana di bagi dalam beberapa kelas dari kelas Tahmidi sampai kelas 6 , Setiap santri yang akan masuk Pesantren darul hadist akan di tes sesuai kemampuan dan ditempatkan di kelas yang sesuai dengan kemampuannya. Setelah kelas 6 santri di haruskan mengajar selama kurang lebih 1 tahun setelah itu baru diperkenankan melanjutkan , kebanyakan alumni Darul hadist melanjutkan ke Darul musthofa Tarim Yaman pimpinan Habib Umar bin Hafidz
    salam
  • assalamualaikum ane mau tanya lagi
    bagaimana sistem kenaikan kelasnya, pertahun
    apa dilihat dari kemampuanya?
    Seperti sekolah formal lainnya di Pon-pes Darul hadist Tiap smester ada Evaluasi , dan ada ujian untuk kenaikan kelasnya
  • berarti apa kira kira tesnya ya?
    trimakasih wasalam
  • ass…..ya ust bagaymana kabar antum dan kel…??? semoga baik2, antum masi d rumah antum yang lamakan…???
    waalaikumussalam…Ah lan ya Habib…main dong ke bait ane di luar batang….
  • assalamualaikum wr wb,afwan saya mw tanya,kira2 utk sampai tingkat 6 itu butuh waktu brp lama ustadz? dan utk biaya sekitar berapa,trimakasih sebelumnya.wassalamualaikum wr wb
    Waalaikumussalam
    Setiap tahun ada kenaikan kelas, sama seperti sekolah formal ada ujian tulis dan lisan
    afwan mengenai biaya tidak jauh beda dengan Pesantren lainnya, biaya makan 3 x sehari

  • syukran y ustadz akan penjelasannya.WASS
  • ass…ya habib al-faqir bagro doa’minkum…………….
  • dimata saya pondok pesantren darul hadits al faqihiyyah sangat bagus sekali, karena bisa menjadikan seorang anak lebih berakhlak.
  • Saya AL-fAKIR
    salah satu murid dari Ustaz As-Syeikh KH. Ali Umar Toyib Plg. murid dari Yang Mulia
    SAYYIDIL WALID AL-HABIB ABDULLAH BIN AL-HABIB ABDUL QADIR BILFAQIEH
    MENGUCAPKAN SELAMAT BAHAGIA DUNIA AKHIRAT KEPADA AL-HABIB MUHAMMAD BIN AL-HABIB ABDULLAH BILFAQIEH DI HARI ULANG TAHUN INI
    MAAF ATAS SEMUA KETIDAK PANTASAN SAYA INI
    subhanalloh….salam kenal buat murid Kh Umar toyib, semoga Alloh panjangkan Umur anak-anak dari pengasuh pon-pes darul hadist al faqihiyyah serta murid murid beliau amiin
  • Ass.ww
    Mohon kasih tahu mailnya Habib Abdurrahman
  • Ass,mas!Monanya klo mondok di darulhadist,berangkat kesananya kapan kalo habis syawal?
    Waalaikumussalam
    Pon-pes Darul Hadist menerima santri kapan saja ….dan di test masuk
  • Saya hanya bisa mengenang Al hafidz Al habib Abdulloh Bin Abdul Qodir Bil faqih ketika pada tahun 1970-an sering menghadiri acara maulid yang diadakan di rumah datuk dan abah kami H. Dahlan bin H. Adzro’i ( datuk dari fihak Ibu) dan Husein bin Abdulloh Alkaff (abah saya) di Jalan Nusantara No. 61 (sekarang jalan Wahid Hasyim) Pasuruan. Ketika itu saya masih sekolah di SD Kebonsari dan Sekolah SMPN II Pasuruan.
    Saya juga sering diajak oleh abah saya mengunjungi (nyambangi) kholi H. Syaikhon yang ketika itu masih belajar di pondok Darul Hadist di Malang.
    Salam ta’zhim dari dari saya buat Zuriiyah Rosululloh SAW….
  • Salam dari kami di Malaysia
    Maji berakah kepada kami memasuki blog ini moga – moga di izzin Tuhan Pencipta Alam untuk mendapat barakah dengan bercampur / alam tahu para alim dan Al habib
    Salam kenal buat saudara-saudaraku di malaysia
  • assalamualaikum...?? // 14 Oktober 2008 pada 14:09 | Balas
    Ana perwakilan dri Aulat drulHadist,Trima kasih sebesar-besarnya buat antum t’lah menyebarluaskan dan memahamkan masyarakat tentang DarulHadist,….
    Jazakumullah khairon jaza’
    Salam kenal ….mampir ke bait ane di luar batang
  • ahmad alhaddar // 14 Oktober 2008 pada 14:18 | Balas
    ya.memang betul kta Alhabib Ali bin abdurrahman Al Habsyi,”…tidaklah masuk kePon-pes DarulHadist ‘illa’ orang yg beruntung…”
    Smoga DarulHadist tetap berjalan dri Generasi ke generasi,dan mudah2an antum mendapatkan barokah dri AL IMAMEN,…amiiiiinn…
  • assalamualaikum, mas
    salam kenal. saya harjo, sekarang tinggal di kota kediri, jawa timur. tahun lalu saya masih tinggal di jakarta, dan kalau hari ahad pagi saya biasa ikut taklim di majlis habib umar assegaf. bagaimana kabar majlisnya sekarang mas? terima kasih.
  • assalamualaikum, mas
    salam kenal. saya Abdul latif , sekarang tinggal di jakarta timur , cipinang muara . kalau boleh tau bang / ust sachrony tinggal dimana yach ?… terima kasih
    Waalaikumussalam
    salam kenal juga..ane tinggal di luar batang jakarta utara
  • ssalamualaikum, mas
    salam kenal. saya Abdul latif , sekarang tinggal di jakarta timur , cipaiang muara 3 kalau boleh tau schrony tinggal dimana yach ?… terima kasih ( salam kenal )
  • Mushaf Syarief, MA // 16 Oktober 2008 pada 17:12 | Balas
    Marhab bikum Ya Ajyal darul hadits…
    Menjadi kaharusan bagi masyarakat umum dan cendikia utntuk mengakui kredibilitas dan kedalaman ilmu Syiakhunal fadhil Prof.Dr. Habib Abdullah Bilfaqih, ra dalam kajian hadits bahkan dalam tataran internasional dalam peta kawasan timur tengah beliau begitu aktif dan produktif dalam menulis diberbagai macam media massa yang populer.
    Sangat tepat bila Universitas Al-Azhar Caioro Egypt memberikan Doktor HC dalam bidang hadits, dan perlu dicatat pemberian gelar HC oleh Univ. Al-Azhar tidak sembarang diberikan kepada seseorang bahkan gelar Prof pun yang diperoleh merupakn bukti kedalaman beliau dalam bidang hadits sebuah puncak gelar dibidang akdemis.
    Mutasyakkir Awi ,
    Massalamah Ya syabab
    Alhamdulillah..salam kenal Ustadz
  • ustd. sy anak malang .jenengan pernah nyantri d malang ta ? saya klu k jakarta boleh gak sowan k rumah jenengan .sama mau nanya makam2 tua/habaib d jakarta….angsal nopo mboten ustadz?
    Salam kenal …monggo mas Muhammad, rumah saya deket dengan maqom habib nusein bin abu bakar al idrus luar batang jakarta
  • terima kasih sekali ustadz atas kesediaan panjenengan
  • terima kasih ustad.atas kesediaan panjenengan.moga ustadz dan kluarga slalu dapat rahmat Allah
  • MATOR NUWON USTADZ TUK KESEDIAANNYA .SEMOGA NANTI SAYA GAK NGREPOTI .MOGA USTADZ DAN KeLUARGA SELALU BERCUCURAN RIZKI,BAROKAH,RAHMAT DARI ALLAH.DOAKAN SAYA JUGA USTADZ YA,,,,,,
  • Ass… salam kenal ana salah satu jamaat dari Ustdz Ali Umar Toyib (Palembang) kebetulan sekarang tinggal dimedan mampir ke rumah ana usdz, wasalam
  • akhmad nawawi // 21 Desember 2008 pada 07:45 | Balas
    السلام عليكم……
    saya bukan termasuk alumni, tapi saya tahu kalian kumpulan orang-orang baik…..
    tolong doakan saya dan keluarga saya supaya menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat…., termasuk ahli ilmu dan ahli kebaikan
    amin….
    والسلام عليكم……..
  • assalamualaikum
    Ane cuma mw ngasih tw aj bahwa anak dari pengasuh Darul Hadits Al Habib Abdurahman Bin Abdullah Bilfaqih Membuka ta’lim juga di Jakarta tiap hari Sabtu
    Ba’da Isya Pd tiap2 awal Bulan Yg bertempat Di masjid Jami Al Bahri Jl. DI Panjaitan (By. Pass)
    Sebrang Otorita Batam…..
  • Mohon konfirmasi jadwal Haul Al-Ustazul Imam Alhabr Al Qutub Al Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih dan Al Ustazul Imam Al Hafizil Musnid Alhabib Abdulloh Bilfaqih / AlUstazain AlImamain….,Al Faqiir ingin sekali hadir di tahun ini. Wassalam wr wb.
    Afwan insya alloh nanti ane kasih tahu tanggal pastinya
  • Aziiz Malik // 5 Januari 2009 pada 19:38 | Balas
    boleh tau nga selain di jakarta, anak dari pengasuh pon pes darul hadits buka taklim di bandung nga………..walaupun saya buka alumni tapisaya belajar pada alumni darul hadits. terima kasih
  • Syuhada Palembang // 28 Januari 2009 pada 08:44 | Balas
    Assslm Wr.Wb
    Alfaqier minta do’a kepada dewan pengasuh, biar dimudahkan urusan dunia akhirat..
    Salam untuk para alumni..Pon-Pes Darul Hadits..
    Wasalam. Syuhada Palembang
  • Imanul Hakim // 30 Januari 2009 pada 18:15 | Balas
    Hadirilah peringatan maulid Nabi
    Muhammad SAW
    Di majlis Talim Al Habib Abd.
    Qadir Bin Muhammad Bil Faqih.
    Pimp. Al Habib Abdrahman Bin Al Hafidz
    Al Musnid Prof. DR. Al Habib Abdullah
    Bin Abd. Qadir Bil Fagih.
    (Darul Hadis, Malang Jawa Timur)
    Hari : Selasa/ 3 Maret 2009
    Waktu : Pkl 19.30 s/d Selesai
    (Ba’da Isya)
    Tempat : Masjid Jami Al Bahri
    Jl. DI Panjaitan Kav.55
    (By Pass) Jatinegara, (Seberang Otorita Batam)
    Jakarta Timur
    Insya Allah Akan Dihadiri Jutaan Kaum
    Muslimin Dan Muslimat Se- Indonesia Dan
    Luar Negeri.
  • Assalamuaikum Wr Wb, boleh tau nga kapan haul habibAbdullah bin Abdul Qadir Bin Ahmad Bil Faqih
    Waalaikumusslaam
    insya alloh dalam waktu dekat saya kabarin
  • abdurrozak // 4 Maret 2009 pada 13:53 | Balas
    Ya akh, jazakumulloh telah melay out gambar ana pada tempat yang indah, menjelajah tanpa batas dalam dunia maya
    semoga blog ini menjadi ‘dhomanah’ kita untuk diakui sebagai murid-murid Sang Guru Mulya RA
    Amin!
    AMIIN USTADZ OZAK
  • badrur rahman // 12 Maret 2009 pada 03:06 | Balas
    assalamu’alaikum, ana dr malaysia, mau tanya kurikulum dan sistem pengajaran hadith di Darul hadits… mohon penjelasannya. syukron
    Walalikumussalam
    Pon-pes Darul hadist al faqihiyyah menggunakan kurikulum yang telah di terapkan oleh para pendirinya Al habr Al quthub Habib Abdul qodir bil Faqih dan tidak mengalami perubahan hingga saat ini .
  • badrur rahman // 12 Maret 2009 pada 03:13 | Balas
    klu antum berkenan ana ingin tau lebih jauh tentang darul hadits, klu boleh kita chat, alamat emailnya apa?
    email ane : sachrony@yahoo.com
    syukron
    salam kenal

  • jaohari ilyas // 22 April 2009 pada 13:25 | Balas
    assalamu’alaikum…ana mo mnta website ponpes darul hadist malang dan ana juga mo nanya gmna cara msuk ke pesntren trsbt.wslm
    waalaikumussalam
    Pon pes darul hadist belum punya WEB SITE
    afwan
  • Denny Lesmana // 28 April 2009 pada 09:41 | Balas
    Assalamualaikum wrwb.
    Sebelumnya ana mengucapkan sukron kepada Ustad, karena ana sudah dapat informasi acara Haul Yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh ra bin Abdul Qodir dan Haul Maha Guru AL Habr Al Qutub Al Habin Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih ra.
    Insya Allah ana mau hadir sama kawan-kawan ana.
    Alhamdulillah ana sangat beruntung karena ana juga bersanadkan kepada beliau ra, karena ana berguru kepada KH Qosim Sholeh (Bogor) alm beliau adalah murid daripada Yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh ra sekaligus menantu daripada KH Muhammad Yahya (Bandung).
    Sukron ustad salam kenal
    Wassalam
    waalaikumussalam
    alhamdulillah…salam ukhwah buat antum Semoga insya alloh dapat menghadiri undangan Maha guru Darul hadist
  • ass.kak saya nak palembang.ana pengen banget mondok di darul hadist,tp bs gk?cz ekonomi ortu ana kurang mendukung.
    bs gk ana diberi solusi.afwan klo ana ada slh kata
    Waalaikmussalam
    Alhamdulillah…kalau memang Hati antum telah dipilih untuk ta’lim di Darul hadist ..datanglah panggilan itu..karena itu adalah isyarat dari pendiri Darul hadist yang memilih antum untuk ta’lim. Temui Muallim Syukri atau Habib Muhammad bil faqih kalau hati antum mantap untuk belajar namun ada keterbatasan dana. insya alloh pesantren tidak membebani biaya kepada santri yang kurang mampu asal santri mau sungguh sungguh belajar…selamat untuk antum yang mendapat ketukan hati untuk ta’lim di darul hadist
  • minta hizib bin agil bin yahya
  • Razaq Abdul Ghanie // 22 Mei 2009 pada 12:08 | Balas
    Ass.Wr.Wb
    Stadz ana mo konfrm mengenai jadwal HAUL YANG MULYA RA
    Antum tulis disana tgl 28-Juni…
    Yang benar tanggal 21-Juni Ya akhi?!
    Khawatir para bloger atau fesbuker yang bukan alumni mo hadir
    Trus mengacu dengan jadwal yang antum chat di situs antum.
    Minfadhlikum…..
    Alfaqir
    Razaq Abdul Ghanie
    syukron ustadz
  • ASS……….MASUKIN FOTO-FOTO HABIB ABDURRAHMAN BILFAQIH YANG BANYAK LAGI DUND….
    MAKASIH
  • Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari palembang, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis ta’lim yang di Asuh Oleh guru kami Al Ustadz K.H Muhammad Nurdin Mansur beliau adlh murid dr Al Ustadz As-Syeikh KH. Ali Umar Toyib murid dr yang Mulia Al Habib Al Musnid AL Qutub Prof DR Abdulloh bil Faqih, ana juga minta keredhoan antum antum ana donwload foto2 yang ada di blog ini, Syukron.
  • afwan..adakah para alumni yg berangkat ke haul bulan ini secara berkabilah / bareng dan dari rombongan mana di jakarta ini,mohon alamat lengkap nya..,karna al faqiir ingin sekali gabung..dgn kabilah mana saja yg akan ke malang utk haul tsb.
    Kalau antum berminat hubungi Muallim Abdulloh no hp 085697285819
    • kalo antum berminat antum bisa ikut rombongan ana…
      rombongan ana berangkat hari jum’at……
      hub: 02196304911
  • Aslm..Ustaz ..afwan alfaqiir..sdh coba hubungi Muallim Abdulloh,tapi tdk bisa tersambung…,apa ada yang lain yg bisa di hubungi..salam
    coba hubungi Muallim romdhoni 0856 734 6638 atau 7981511
  • asslamuailaikum….
    kirimin ana jdwal maulidnya habib abdurahman bilfaqih dong……………
  • Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari jakarta, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis remaja cinta sholawat (RCS) yang dipimpin oleh Habib ali bin agil dalam naungan ustd. Al-habib abdul qodir bin abdulloh bilfaqih al alawy ra. atau sayyid abu abdillah.
    untuk antum2 yang ingin hadir ke majelis RCS hub : 02196304911
    Jl. Raya penggilingan kamp. pedaengan Rt. 10/Rw.08. cakung jakarta timur
    terimah kasih
  • Assalamu’alaikum
    sebelumnya saya minta maaf telah menulis di diblog ini, mohon keredho-an antum ana sering buka blok ini, salam kenal, ana dari palembang, ana bukan alumni ponpes, ana hanya aktif dimajlis
  • alhamdulillah ..alfaqiir dapat merasakan lagi karunia,ni’mat yang amat sangat luar biasa, karna dapat hadir pada haul Al-Ustazain Al-Imaamain tgl.21-06-2009 kemarin,mohon doakan alfaqiir agar dapat melazimkan berkunjung pada haul mendatang dan waktu2 lain selain haul tsb.syukron atas perhatian dan support antum ya..Ustadz di blog ini…salam
    alhamdulillah..sungguh beruntung antum dapat hadir disana…..silahturahim dengan Maha guru darul hadist…
    punya dokumentasi ga ? ane boleh minta

  • ahmad marzuki // 23 Juni 2009 pada 13:23 | Balas
    assalamua’laikum
    sebelumnya ana minta maaf tlah ikut nulis di blog ini, ana cman mau tanya bagaimana cara masuk ke darul hadits malang dan ada batasan umur ga?
    waalaikumussalam
    Belajar di Pon-pes Darul hadist tidak ada batas umur, kalau antum punya niat yang kuat untuk belajar ..datanglah memenuhi panggilan Maha guru darul hadist al faqihiyyah
  • ahmad marzuki // 23 Juni 2009 pada 13:27 | Balas
    ana baru blajar ngaji kitab di bandung dan kemaren ana di beri umur bwat ikut haol di malang dari situ ana terketuk hati untuk ikut mesantren di darul hadits
  • ass… maaf kalau tesnya apa saja?kalau usia 7th nerima ga
    umur 7 tahun masuk kelas tahmidi ( persiapan)
  • assalamu’alaikum wr.wb
    ana ingin sekali belajar dsna..???
    klo saya boleh tanya, masuknya bayar gak??
    kalau bayar berapa bayarnya??
  • assalamualaikum …
    ane mau tanya msuk mahad nya bayar gk??
    kalau bayar ana mau tanya brp bayarnya??
  • Anonymous // 8 Juli 2009 pada 16:12 | Balas
    boleh minta silsilah nasab habib abdul qodir sampai ke Nabi Muhammad saw
  • saya suka sekali situs ni, cos kita bs menambah ilmu agama di situs ni.
  • Assalammualaikum
    pertama kali lihat web darul hadis malang….
    komunikasi lisan dalam pondok memakai bahasa arab kah? sebab saya dengar kabar seperti itu… trima kasih
    • apakah di darul hadits komunikasi memakai bahasa arab
      bahasa Arab merupakan komunikasi sehari hari para santri di darul hadist alfaqihiyyah
  • Afwan, alamat antum dimana?
    Alfakir ingin sekali dekat dengan putra YANG MULIA HABIB ABDULAH BLF.
    walau sampai saat ini hanya dakat di dalam hati ini aj, tapi alfakir ingin dekat lagi dengan putra-putra YANG MULIA HABIB ABDULAH BLF
  • ahmad Prapanca // 31 Juli 2009 pada 09:46 | Balas
    Pengajian Bulanan Sekaligus Tawakufan Sementara Majlis talim Al Hbaib Abd. Qadir Bin Ahmad Bilfaqih
    Hari : Sabtu Malam Minggu
    Tgl : 1 Agustus 2009
    Waktu : Ba’da Maghrib s/d Selesai
    Tempat : Majlis Ta’lim Al Habib Abd. Qadir Bin Ahmad Bilfaqih
    Jl. D.I Panjaitan (By Pass) Kav 55 Kbn. Nanas Jatinegara
    Jakarta Timur.
  • Rizal Haji Ahmad Lr.Mentok // 17 Agustus 2009 pada 14:49 | Balas
    Assalamulaikum Wr.Wb.
    Saya murid Alm.K.H.Ali Umar Thoyib, lam kenal untuk semua murid-muridnya diseluruh nusantara. Alhamdulillah karena bangga saat mengantar jenazah Alm sangat ramai sekali. baru kali ini saya rasakan pengantarnya lebih kurang 2 km dari masjid muttaqien sampai kandang kawat duku penuh dengan para kaum muslimin yang mengantar dengan mengucap asma-asma Allah.
  • abdurrahman muchtari // 24 Agustus 2009 pada 00:52 | Balas
    assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh…
    saya abdurrahman muchtari,cucu dari K.H.Abdurrahman Nawi….Ane hanya ingin brtanya apakah bisa mondok di ponpes darul hadis sekaligus menjadi mahasiswa UIN malang?maksudnya,ane ngaji di ponpes darul hadis sekaligus kuliah di UIN malang….
    Afwan kalau ada kata yg tdk enak di hati…
    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
    Waalaikumussalam
    Untuk hal tersebut harus ada izin khusus dari Dewan Pengasuh Pon-pes Darul Hadist Al faqihiyyah, saya juga dulu pernah kuliah di jombang tebuireng dan mondok di darul hadist al faqihiyyah, namun saya mondok di Darul hadist setelah selesai skripsi hanya tinggal tunggu ujian lisan saja.

  • ana juga mau jenguk adekku 17 ramadhan bsokk.
  • muhammad humaidi // 10 September 2009 pada 22:43 | Balas
    ass. alfakir humaidi meminta ma’af kpd seluruh jajaran pengasuh pon.pes darul hadist dan para pengurus dengan kesalahan 2 yang ada di ma’had terutama kpd ml mu’id dan ml syukri syukron
  • M.Khoiri & Aden // 14 September 2009 pada 14:05 | Balas
    Ass.wr.wb Mu’allimin. . . kaif halukum?? alhmdLLH Alfaqir brdua kmrin selamat & lncar d prjalann smpai tjuan, Syukron Katsiran brkat do’a mu’allimin smua. Oh ia Lim, kami brdua mngucapkn Slamat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Mudah mudahan Qta smua mndpatkan barokah AL IMAMAIN Aamiiin………………….. (Bandung)
  • assalaamu’alykum para pecinta ilmu. salam kenal, ana ichsan umur 27 th, mau mondok di darul hadits kira2 diterima ga?(soale dah ketuaan). terus di DH ada program tahfidh al-Quran ga? (curhat jg nih, kalo belajar agama/mondok ga diizinin ma orang tua hukumnya gimana?soalnye ane mau mondok dari kecil mpe sekarang (tua gini) ga boleh2). jazakumullohu khoyron katsiron
  • Asslm, Ust.
    Minal Adidin Wal Faidzin
    Ust sudah lama n sering ane buka web antum, tp blm mengenal antum secara langsung.
    ingin juga ketemuan, kira2 kpn ya
    Alhamdulillah ud 1 tahun ini tiap bulan ane ikut ta’lim di Al Bahri, semoga silaturahmi kita terjalin dgn baik, Amin
    wasslm
    waalaikumussalam
    salam kenal ..datang aja tangaal 18 oktober jam 09.00..ke haul habib husein bin abi bakar al idrus di luar batang…ane tinggal di luar batang
    salam
  • Ass. Saya Edi Abdul Aziz sbnarx sy pgn jd muhaddis, sprt yg tlah dsmpaikn Hbb Muhammad.skrg sy tinggal di pesantren singosari, tp sy pgn skli pndh ke darrul hadis tuk menambah ilmu.satu yg mnjd hambatan bg sy yaitu dana.melalui email ini mg2 Allh mengabulkan.salam ma kang misto (Srigading) dan Ust. Ali Ma’sum (Sidoluhur).mg2 mrk ttp ckep n sht.Amin.Wass
  • assalamualaikum..ane murid dari maulana syekh muhammad hisyam al kabbani maaf ane monanya dimana ya alamat ponpes darul hadits al faqihiyyah…………syukron
  • ass.wr.wb. sebelumnya ana minta maaf… atas pertanyaan ana ini. apakah alumninya bisa langsung meneruskan pada jenjang pendidikan formal yg berbasis agama, baik didalam otow diluar negri ?
    waalaikumusslam
    Pon pes darul hadist bukan pendidikan formal, kebanyakan alumni langsung belajar ke hadromaut tarim yaman
  • assalamu’alaikum wr.wb
    saya ingin bertanya,bagaimana cara pendaftarannya?
    waalaikumussalam
    langsung datang ke Pondok pesantren darul hadist al faqihiyyah
  • assalamu’alaikum wr.wb
    salam kenal, ana jemaat al-habib fahmi Al-aidit..
  • assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh…
    ka’ pa kbr?
    ka’…….keignan ana u/ mndok d darul hadist bgt kuat…n mlm mnggu kmrn 22/11/09…ana msh dlm keadaan ada wudhu n setlah bc maulid simthud duror tnp sdr ana ktdrn n mmp…………….
    dlm mmpiny ana persiapan mo brgkt k darul hadist diantr sm keluarga….n stlh ana trjaga…hati ana mntp u ksna tp,,,,jujur ana gol dr kel yg krg mmp,gmn ka’??
    mf sblmny ka’ jklu ada kslhn kata..
    sblm tdr ana ms dlm keadaan
  • assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh…
    ka’ pa kbr?
    ka’…….keignan ana u/ mndok d darul hadist bgt kuat…n mlm mnggu kmrn 22/11/09…ana msh dlm keadaan ada wudhu n setlah bc maulid simthud duror tnp sdr ana ktdrn n mmp…………….
    dlm mmpiny ana persiapan mo brgkt k darul hadist diantr sm keluarga….n stlh ana trjaga…hati ana mntp u ksna tp,,,,jujur ana gol dr kel yg krg mmp,gmn ka’??
    mf sblmny ka’ jklu ada kslhn kata..
    PALEMBANG
    Datang saja langsung ke darul hadist…dan temui Pengasuh pondok dan utarakan niat antum untuk Ta’lim atau temui saja dulu habib ahmad mahdi palembang
  • Muhammad Yusuf Al Busryo // 1 Desember 2009 pada 20:59 | Balas
    Assalamualaikum
    Apa kabar Ust,ane Yusuf yg sdh lama skitar 1 tahunan gak nongol di dunia maya..
    Salam sm Ust OZAQ,Ust H.DhONI
    ane skrg tinggal di Citayam deket AL BUSRYO
    Wassalam
    Waalaikumussalam
    ahlan ustadz…antum sudah lama tinggal di citayam
  • Depy anggraeni // 9 Desember 2009 pada 07:11 | Balas
    assalamualaikum ust…saya sering mendengar cerita habib muhammad dari guru saya yg pernah belajar jg di daarul hadist…dan saya mengagumi kakek beliau,ayah beliau dan jg beliau, sampaikan salam saya untuk beliau(habib muhammad)…syukron ya ust…wassalam
  • mohon info lengkap ttg PonPes darrul hadist malang kebetulan kami mau nitipkan adik.
  • setelah sya membaca profil Ma’had Darrul Hadist sya ingin segera mendftarkan adik d PONPES tsb. sya sangat interres
  • assalmualaikum ust..alfaqir pernah mondok di ma’had darul hadits,tp g lama berhenti,setelah pulang saya baru nyesal n pengen mondok dsana lagi tp tmpat tinggal saya jauh n saya sudah mondok d pesantren..apakah bisa saya kesana lagi..syukran ya ust…wassalam
  • Assalamu’alaikum…
    1. dalam kesempatan ini, saya mau bertanya pada ustad.. wajibkah sang istri turut merahasiakan Aib dari suaminya, meskipun itu buruk baginya??? tolong sertakan dasar yang menguatkan sesuai syariat islam..
    2. untuk menuntun istri menjadi istri yang sholikhah, kira2 kitab apa yang dapat saya pelajari untuk saya jadikan pedoman??
    3. tolong jawaban dikirim melalui e-mail saya, atas bantuan ustad, saya ucapkan beribu-ribu terimakasih…. “mudah-mudahan amal kebaikan ustad akan diterima disisi Allah swt.
  • as.wr.wb.mau tny..apa hadis2 yg mly alimam alqutub alhafid almusnid hb abdulloh ada yg melanjudkan ?karna sy mau mendalami hadis.
  • as.wr.wb.siapa yg ahli isnad di darul hadis ?
  • as.wr.wb.bagi yg ingin tny2 hukum2 fiqih dan hadis2 bs lwt http://www.darul hadis.co.id
  • Tidak ada pondok di indonesia ini yang membandinginya. bagi semua alumni jgn lupakan aurot2 yg anda dpt niscaya kamu akan menjadi orang sholeh. Amin. Alfaqir ngemis doa dari antum2 semua terutama para MUALLIMIN DAN PENGASUH
  • salam buat konco2 . muallim zahir yg baru zuaj semoga menjadi keluarga yang sakinah ,banyak anak banyak rejeki. m.muhlisin. NASH.JARWO. N semua
  • mohon konfirmasi kapan haul Akustazain Alimamain di malang 2010…ya?
  • Asalamualaikum wr wb.
    Ustaz…mohon khbar nya,bulan apa dan tanggal berapa haul Al Ustazain AlImain pada 2010 ini….syukron jaziilaa wa wafiiroo…MD
  • muhammad ali nurdin // 5 April 2010 pada 20:03 | Balas
    Dalam perkataan, tidak mengapa Anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda !
  • muhammad hatta ab rahim // 12 April 2010 pada 10:05 | Balas
    ass kaif halak ya akhuya.masih ingat ana?alumni darul hadis yg paling nakal era 90 an.syabas atas usahanya menta’rifkan syaikhunal imam almuhaddis alhabib abdullah ke masyarakat IT semoga hasol barkah beliau sang musnidul alam.ana yg menjadi khadimul ilmi watolabatihi d rubat addhiaul lame’ melaka malaysia alhamdulilah,walaupun dulu waktu taklim d darel hadis,nakal n malas,tapi skrg merasakan setetes dari lautan keberkahan bahtera keselamatan yg bernakhodakan seorg tokoh intelek ulamak bahkan aulia’ alhabib abdullah BLF.kalo ke malaysia,jemputlah dtg ke pon pes ana.tlg kasi mailnya mushaf syarif MA.kangen dgn beliau.senior ana waktu d darul hadis.hampir 20 thn gak ketemu.akhukum hatte malaysia
    ahlan Muallim Hatta…ane rony yg tinggal di luar batang, semoga antu menjadi ulama ahli ilmu dan ahli berkah

2 komentar:

  1. Ass Wr Wb, Saya seorang murid al-fakir dari MTs di Palembang, maaf saya ingin bertanya. Apakah di Ponpes Darrul Hadist, disamping ada pembelajaaran kitab-kitab ahli sunnah wal jama'ah, adakah juga pelajaran penghapal al-qur'an (Tahfidz)?

    Terimakasih sebelumnya, sekali lagi saya mohon maaf atas kelancangan pertanyaan saya yang dhoif ini.

    BalasHapus
  2. assalamulaikum.. sy dari malaysia.. Nak tahu umur berapa tahun boleh masuk ke pasentran ni dan apa syarat2 nya, berapa tahun belajar di pasentran ni? kemana halu tuju selepas belajar di sini? dan kalau belum pandai baca alquran boleh diterima masuk ke? terima kasih...

    BalasHapus